.....Info: Semua Artikel yang anda baca melalui author ini, sebagian di ambil dari berbagai sumber dan juga merupakan sumbangan dari seseorang atau juga laporan tentang situs/email scam oleh seseorang,, Terimaksih...smoga berbagi ilmunya dapat bermamfaat amiiin.... By Dedi Hermawan Divisi Publikasi
ANIMASI JONA PENDIDIKAN KOMPETENSI AHLAK MULIA FROM SMP PGRI CAMPAKAMULYA
(@@)Ada kalanya gerakan besar yang sukses itu adalah langkah kecil yang tepat (@@)
(@@)Aktivitas pikiran dan tubuh dapat diawasi dengan kejernihansifat diri(@@)
(@@)Anak-anak membutuhkan tauladan bukan Kritikan(@@)
@@)Kata-katamu adalah kualitas dirimu(@@)
(@@)Anda sudah memperoleh anugrah lebih dari yang anda Hitung(@@)
(@@)Antusiasme mendatangkan Keberhasilan(@@)
(@@)Bagaimana mengoreksi Kesalahanya,kalau ia tidak mengubah pendapatnya(@@)
(@@)Awas Marahnya orang sabar(@@)
(@@)Bagaimanapun juga berharap lebih baik daripada berputus asa(@@)
(@@)Bakat dikembangkan dalam ketenangan,sedangkan watak dibentuk dlm pergolakan dunia(@@)
Hendaklah kesuksesan tidak menjadikan orang manja,sombong,egois,dan berpuas diri. Sebaiknya kesuksesan menjadikan orang rendah hati,sehat,dan mulia (DH)
<<<<KLIK ZONA DOWNLOAD LAGU-LAGU ISLAMI TOHA HOSNA>>>

Taha Hosna seorang penyanyi muslim yang aktif dengan musik spiritual. Lagunya beragam bahasa antara lain inggris, arab, dan persia. ia termasuk penyanyi baru di ranah musik spiritual. Adapun daya tarik musik spirtual Taha Hosna seputar Doa kepada Tuhan yang MahaKuasa, Pujian Kepada Nabi Muhammad SAW, dan juga mempersembahkan etnik dan pembelajaran sosial dengan menampilkan musik asia dan barat. "Saya Percaya seni dapat mengantarkan kepada spiritual...(Taha Hosna)" Untuk mendownload lagunya silahkan klik di bawah ini: Allah
Selengkapnya...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 05 November 2012

KURIKULUM




KURIKULUM   
SMP PGRI CAMPAKAMULYA:


Program unggulan yang senantiasa dilaksanakan dan di kembangkan mengacu beberapa hal yaitu :

Untuk kegiatan akademis yang bekualitas kurikulum dikembangkan berdasarkan norma-norma Pendidikan dalam melengkapi Program tantangan kedepan yang kompleks dikembangkan yaitu : Kecerdasan Intelektual (IQ) Kecerdasan Spritual (SQ) Kecerdasan Emosional (EQ) dan Kecerdasan Sosial ( SQ)

Perkembangan disekolah berbasis pada kecerdasan ganda (Multyple Intelegence) Pendekatan Pembelajaran menggunakan PAKEM I2 3M. ( Interaktif,Inspiratif,Menyenagkan,Menantang, dan Memotivasi )


Berdasarkan abad XXI accelerated learning penekanan pada Pembelajaran kemampuan komunikasi ( Public speaking ) kerja sama ( Ellaborating )dan pemecahan masalah ( Problem solving ).


Beberapa bentuk Program unggulan tersebut pembelajaran Inovatif dalam proses pembelajaran, atau interksi belajar Guru,Siswa dilingkungan tingkat SMP,dan tetap mengacu pada standar proses pembelajran sesuai PP 10 Tahun 2005 Proses Pembelajaran dimaksimalkan demikian rupa sehingga terasa hidup.

Interaktif,Insfiratif, Menyengkan Menantang dan Memotivasi. memberikan ruang cukup bagi prakarsa.kreativitas dan Kemandirian peserta didik sesuai dengan bakat,minat,dan perkembangan fisik,psikologisnya.

Kurikulum Nasional adalah kurikulum 2004 yang berbasis KBK melalui KBK di Kembangkan menjadi KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ). termasuk dilingkungan menggunakan contextual teaching and learning ( CTL) jadi pengembangan Silabus dan pengembanagan Sytem penilaiannya juga mengacu pada Kurikulum tersebut, namun demikian meskipun kurikulum 2004 digunakan sebagai acuan sekolah dapat menambahkan,memperluas dan memperdalam ,dalam kurikulum yang berlaku sesuai dengan perkembangan dan lingkuangan yang disebut Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)


Untuk mengubah pendekatan Pendidikan/Pembelajaran yaitu dengan cara mengubah norma dan praktek rutinitasnya, dua model berikut ini membentuk kerangka berfikir bagi sebuah pengembang kurikulum dan juga Pengembangan Profesional Guru.

5 ( lima ) Nilai dasar SMP PGRI CAMPAKAMULYA merupakan wahana pengembanagan diri unruk menumbuhkembangkan manusia baru yang menjungjung tinggi nilai-nilai dasar :

1. Ke Imanan

2. Ke Cerdasan
3. Ke Beradaban
4. Ke Beragaman
5. Keteladanan

Kelima nilai dasar tersebut digunakan landasan pencapaian lima Pilar pengetahuan belajar,untuk BerIman dan berTaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, belajar untuk mengetahui (learning to know ) belajar untuk berbuat (learning to do ) belajar untuk hidup   antar sesama secara berdampingan (Learning to Live ) dan belajar untuk mengetahui jati diri ( Learaning to be ).


Aktualisasi nilai dasar dan pilar Pendidikan tersebut pada membangun Karakter keImanan ( Be Leaving ) Kejujuran (Trus Worthenes ) Tanggung jawab (Responsibility) Hormat (Respect) Keadailan (Falrness) Kepedulian (Caring) warga Negara yang baik ( Civil Well ) hal-hal tersebut di SMP PGRI CAMPAKAMULYA dikembnagankan melaui Pendidikan Berkarakter Bangsa.








    




Pikiran mewujudkan diri sebagai kata.Kata mewujudkan diri sebagai tindakan,Tindakan berkembang menjadi kebiasaan mengeras menjadi watak. Karena itu,jaga pikiran Anda dan cara-caranya dengan baik. Biarkan pikiran bersemi dari cinta yang melahirkan perhatian kepada semua mahluk (DH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar